6 Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

4K60 serta ISP untuk gambar yang lebih baik. Begini cara memperpanjang masa aktif nomor Indosat melalui gadget kesayanganmu. ASUS merilis VivoBook 14 ini dalam beberapa pilihan tipe. Mana yang paling sesuai dengan kamu? Nantinya IndosatOoredoo Hutchison akan punya dua produk eSIM, untuk Indosat dan Tri. Phone 15 disebut-sebut akan menggunakan sensor utama 48 MP yang ditemani dengan dua sensor lainnya. Jelang CES 2023, Samsung mengenalkan sederet produk TV mereka. Mulai dari Neo QLED, MICRO LED hingga Samsung OLED. Concept Nyx sebuah konsepedge gamingyang memberikan akses ke library game di berbagai perangkat dan layar. CPU ini juga dibekali dengan akselerator AI, apa itu? Cek apakah smartphone kamu masuk dalam dereta HP Android penerima update MIUI 14 ini? Realme Pad Slim membawa konektivitas 4G dan memori jumbo. Membawa layar AMOLED 90 Hz dan kamera selfie 60 MP, harga Infinix Zero 20 dibanderol terjangkau. HP flagship Realme dengan pengisian daya super ngebut bakal debut sebenta r lagi. Samsung Galaxy A34 5G dipercaya akan meluncur dengan menggunakan layar Full HD Plus AMOLED berukuran 6,5 inci. Mudah dan cepat melakukannya, ikuti salah satu cara memperpanjang masa aktif kartu XL ini. Mudah tanpa isi pulsa, ini cara memperpanjang masa aktif Telkomsel yang bisa kamu lakukan. Terganggu dengan iklan di smart TV Android, gunakan cara menghilangkan iklan di Android TV ini. Sama-sama smart TV, ada perbedaan keduanya. Simak perbedaan Android TV vs Google TV ini.

Pasti kesel kan dengan kinerja laptop atau komputer yang lemot? Ya mau gimana lagi namanya barang elektronik pasti akan mengalami penurunan performa seiring berjalannya waktu. Yang bisa kita lakukan hanya mendiagnosa apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya agar laptop kembali ke performa terbaiknya. Jadi simak sampai habis ya. Tidak ada asap jika tidak ada api. Begitulah kata peribahasa. Laptop yang menjadi lemot pasti ada penyebabnya. Laptop sebagai barang elektronik memiliki dua komponen, yait u hardware dan software. Kedua komponen tersebut saling berkaitan agar laptop bisa berjalan sebagai mestinya. Jadi sebenarnya sangat mudah mengetahui penyebab laptop menjadi lambat yaitu dengan mendiagnosa kedua komponen tersebut. Software merupakan sebuah data yang diformat, diprogram dan disimpan dengan cara digital. Karena berbentuk digital, maka software tidak terlihat oleh mata tetapi bisa dirasakan manfaatnya. Contoh paling mudah adalah software Windows dan Microsoft Office. Ini adalah permasalahan umum yang dialami hampir semua pengguna laptop. Virus bisa berasal dari mana saja, tetapi yang paling sering adalah dari software yang di download dari situs tidak terpercaya.

Mereka tidak memiliki masalah terhadap performa laptop. Namun, bagi kamu menggunakan laptop lama, pastinya akan menganggu penggunaan dan aktivitas kamu. Untuk menonaktifkan fitur ini, kamu dapat dengan mudah. Tinggal ketik sysdm.cpl di kotak search, pilih bagian Advanced, klik Settings di bagian Performa nce. Kemudian akan membuka dialog box. Dari sana kamu dapat memilih bagian mana yang ingin kamu nonaktifkan. Dengan berkembangnya teknologi terbaru, secara perlahan teknologi lama akan tergusur dan berganti dengan yang baru. Salah satu teknologi baru dalam dunia komputer adalah munculnya teknologi solid state drive (SSD), salah satu memory jenis baru, lebih baru ketimbang HDD. SSD menyimpan data dalam microchip, berbeda dengan hard disk drive yang masih menggunakan mechanical arm, mudah menyebabkan laptop lemot jika kamu sering memperlakukan laptop dengan brutal. SSD juga memiliki kecepatan menulis dan membaca file lebih cepat ketimbang hard drive. Maka dari itu, kamu perlu mempertimbangkan untuk mengganti HDD laptop kamu menjadi SSD. Laptop terkini mungkin memang terdapat fitur sleep yang membuatnya 'berhibernasi' jika tidak digunakan dalam kurun waktu tertentu.

Cara mengatasinya mudah. Pertama-tama, Anda harus memeriksa laptop dengan fitur safe mode. Saat pertama kali la ptop dihidupkan (booting Windows), masuklah dengan menekan tombol F8 setelah itu pilih safe mode. Jika setelah itu laptop berjalan normal, berarti ada indikasi gangguan pada sistem operasinya. Cobalah terlebih dahulu untuk melakukan scan dengan antivirus, karena mungkin saja ini ulah nakal dari virus. Jika laptop Anda hang tiba-tiba, mungkin itu dikarenakan banyaknya program yang terinstall. Jika Anda tidak terlalu menggunakannya dan terasa tidak penting, lebih baik hapus saja. Lebih baik menggunakan aplikasi yang penting-penting saja. Bila scan virus kurang efektif, cobalah untuk melakukan Restore Windows pada laptop Anda. Melakukan restore berarti mengembalikan ke keadaan sebelumnya. Adakalanya sistem mengalami crash, mungkin karena tumpang tindih driver atau program aplikasi yang corrupt. Untuk itulah Anda perlu melakukan restore. R. Setelah muncul jendela Run, ketik rstrui lalu akan muncul kotak dialog restore poin. Next dan lakukan proses restore hingga selesai.

Gunakan b eberapa cara ini untuk mengatasi laptop lemot. Salah satunya kamu dapat menggunakan cara ini. Sistem operasi Windows 10 merupakan Sistem Operasi yg dirilis oleh raksasa software Microsoft. Windows 10 saat ini menjadi sistem operasi yang banyak digunakan karena berbagai fitur baru yg diinstal Microsoft membuatnya menjadi lebih nyaman untuk digunakan. Meski dengan fitur terbaru, terkadang masih ada saja keluhan laptop Windows 10 yang lambat. Banyak faktor yang menyebabkan laptop Windows 10 lambat dalam bekerja. Baca Juga: Tutorial Cara Download Photoshop di Laptop, Aman! Bukan hanya karena Windows 10 sebagai OS yang terinstal yang menyebabkan nya menjadi lemot, namun bisa juga karena hardware dari laptop itu sendiri yang sudah dimakan usia. Nah, sebagai solusi untuk kamu, berikut adalah cara untuk mengatasi laptop lemot Windows 10 yang cukup mudah dilakukan meski untuk pemula sekalipun. 1. Uninstal Aplikasi yang tidak penting ataupun tidak pernah kamu gunakan. Hal ini cukup memberikan ruang kepada Harddisk kamu untuk dapat menjalankan proses save program. 2. Hapus temporary file yang berada pada folder temp.