5 Cara Mengatasi WiFi Lemot

Cara mengatasi WiFi lemot selanjutnya yaitu dengan memindahkan router ke tempat yang lebih tinggi serta tidak terhalangi dengan apapun. Pasalnya sinyal tidak dapat menembus bahan konstruksi, sehingga dengan meletakkan router di tempat yang tinggi dan jauh dari dinding atau kayu membuat koneksi jadi lebih cepat. Selain itu, meletakkan router di tempat yang terlalu rendah juga membuat akses sinyal terbatas. Cara mengatasi WiFi lemot yang cukup efektif selanjutnya yaitu dengan merestart modem atau router. Untuk merestart router atau modem Anda dapat mematikannya melalui saklar maupun tombol power. Anda juga dapat mencabut langsung adaptornya. Tunggulah 10 sampai 30 detik sebelum dinyalakan kembali. Koneksi WiFi yang lemot terkadang bisa disebabkan karena perangkat atau sistem laptop maupun komputer yang Anda gunakan sedang men-download banyak bandwidth, misalnya Windows update sedang jalan, banyak tab yang dibuka, sedang menyinkronkan data lokal komputer pada layanan cloud atau lainn ya. Oleh sebab itu, Anda harus melihat penyebabnya terlebih dahulu untuk bisa mempercepat internet pada laptop maupun komputer Anda. Langkah terakhir ketika Anda sudah melakukan semua hal, namun WiFi masih tetap lemot dan sering terjadi yaitu dengan mengganti layanan internet service provider. Itulah 5 cara mengatasi WiFi lemot dengan mudah yang bisa Anda lakukan. Untuk membantu mendapatkan koneksi internet yang lebih baik, Anda bisa membeli router WiFi serta komputer atau gadget yang lebih baik hanya di Shopee. Pasalnya ada kampanye belanja Shopee 12.12 Birthday Sale yang diadakan sampai 12 Desember 2021. Tentunya jangan sia-siakan kesempatan ini! Akan ada banyak promo puncak Shopee 12.12 Birthday Sale yang bisa Anda raih. Seperti diskon hingga 90%, Tanam Shopeepay 12M, hingga Gratis Ongkir Xtra Lebih Banyak yang tentunya membuat kegiatan belanja Anda jadi lebih mudah. Jadi tunggu apa lagi? Mari berbelanja di Shopee lebih mudah untuk berbagai produk apapun!

Jika kita tidak ta hu penyebabnya, bagaimana bisa kita memperbaikinya. Simak baik-baik ya, lalu sesuaikan dengan masalah yang ada di laptop kamu. Banyaknya program yang berjalan di latar belakang secara otomatis, biasanya pada saat menghidupkan laptop banyak program yang berjalan sendiri. Program tersebut seperti antivirus, IDM, aplikasi chating, ccleaner, dan program lain yang kemungkinan tidak diperlukan oleh laptop kamu. Semakin banyak software yang berjalan di latar belakang maka akan semakin lemot laptop yang kamu gunakan. Pada biasanya laptop dengan harga terbilang murah hanya diberi kapasitas RAM 2 Gb. Jika kamu tidak terlalu aktif menggunakan laptop ukuran ini masih bisa bertahan. Tapi jika kamu yang selalu menggunakan laptop untuk kerja sebagai desainer atai video editing. RAM 2 Gb terlalu kecil, Karena kekurangan kapasitas RAM kemungkinan faktor utama yang membuat laptop lelet. Penggunaan semua kapasitas hardisk juga tidak bagus untuk kesehatan laptop. Kamu harus menghapus file yang tidak be rguna di laptop, sehingga laptop bisa bernafas lega. Walaupun kamu memiliki kapasitas RAM yang tinggi, jika penyimpanan terlalu penuh hingga merah akan membuat laptop kualahan untuk membaca data aplikasi yang akan dibuka.

Dengan theme atau efek aero membuat tampilan kmputer/laptop kita menjadi wow,amajing kaka. 3. pada bagian tab visual effects kamu klik pada "adjust for best performance" lalu gulung ke bawah dan centang "use drop shadow for icon … " biar icon di desktop kamu tetep cantik. 4. klik ok untuk penerapan,mungkin proses akan sedikit lama untuk penerapan nya jika komputermu da terlanjur lemot. Tampilan mungkin keliatan sedikit kaku dan mirim windows XP ,tapi akan sedikit kenceng juga kan? RAM , minimal ram kamu 6GB ,kalau 4GB masih pas pasan apa lagi jik akamu tipe orang yang suka buka banyak program atau tab ketika browsing. Kebanyakan orang gak pada mau ngeliat system requirement dari aplikasi yang mau diinstall,mereka pikir gak penting. OS, usahakan inst all antivirus terlebih dahulu,dan jangan membuka partisi selain system(mengantisipasi virus yang jalan dengan autoplay). Memilih sistem operasi hendaknya disesuaikan dengan spek komputer yang ada,jangan menginstal system operasi sembarangan karena kebutuhan hardware setiap versi sistem operasi akan berbeda,sistem operasi terbaru memerlukan sedikit banyak resource, jadi baca dulu system requirement dari OS yang ingin diinstall.

3. Anda akan diarahkan pada jendela System Configuration. 4. Berikutnya klik tab Services, lalu cari nama services Problem Reports and Solution Control Panel dan Windows Error Reporting Service. 5. Hapus tanda ceklis dari kedua fitur tersebut. 6. Terakhir pilih Ok dan restart ulang laptop. 7. Pastikan kembali apakah masalah masih ada atau tidak. Lakukan pembersihan sistem dari program yang tidak kompatibel. Apabila penyebab masalah memang berasal dari program tidak kompatibel, Anda bisa mengatasi layar berkedip pada laptop dalam waktu singkat. 1. Pilih m enu Start, lalu klik Settings. 2. Klik Apps pada jendela yang muncul, lalu pilih Apps & Features. 3. Temukan program yang tidak kompatibel, klik program tersebut, pilih Uninstall. 4. Konfirmasi pencopotan program saat muncul jendela baru. 5. Tunggu sampai proses uninstall program selesai. 6. Setelah itu, direkomendasikan untuk menghapus sisa-sisa file sampah, seperti cache, registry log dan lain sebagainya. 7. Setelah itu, Restart laptop lalu cek kembali apakah masalahnya masih persisten.