Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru

Ada banyak penyebab yang membuat laptop kesayangan kita ini lemot. Terutama bagi yang memiliki laptop yang usianya sudah lebih dari 4 tahun. Biasanya barang elektronik tersebut mengalami penurunan performa setelah 4 tahun. Laptop yang mengalami penurunan performa ini membuat penggunanya terpancing emosi. Karena lagi serius-serius digunakan eh malah ngelag. Agar tak terjadi demikian simak beberapa cara ini supaya laptop kamu ga lemot lagi. Meski tampilan Windows 10 lebih menggoda, spek laptop Anda sudah pasti tak akan kuat. Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia smartphone mungkin sudah tak asing dengan kata Cache alias sampah. Cache ini sangat mempengaruhi kinerja laptop Anda. Untuk memudahkan Anda menghapus cache ini bisa gunakan bantuan dari aplikasi CCleaner saja. Cara selanjutnya mungkin harus merogoh kocek yang cukup dalam terutama kaum pelajar dan mahasiswa. Karena harus membeli RAM dan juga mengganti Harddisk menjadi SSD. Tapi dengan dua pergantian ini performa dari lap top Anda pastinya akan lebih kencang lagi. Langkah selanjutnya adalah untuk melakukan uninstall untuk aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan. Karena ini akan memperlambat kinerja dari laptop kesayangan kamu. Terakhir adalah ketika Anda berselancar atau browsing di dunia internet alangkah baiknya tutup tab yang tak digunakan. Saran tambahan dari kami jangan buka juga situs website yang memiliki iklan banyak. Itulah beberapa cara mengatasi laptop lemot yang bisa Anda praktekkan. Tak perlu ganti baru dan keluar uang hingga jutaan kan.

Fitur ini berfungsi untuk mengembalikan pengaturan komputer ke mode default (pengaturan pabrik). Dengan fitur ini, kalian bisa menggunakannya untuk memperbaiki laptop Windows yang error atau hang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan fitur Reset PC. Setelah proses reset berhasil dilakukan, laptop kalian akan menjadi bersih. Tidak ada program aplikasi pihak ketiga yang masih terpasang kecuali aplikasi bawaan Windows 10 sendir i (bloatware). Selanjutnya, silahkan instal kembali program aplikasi yang akan kalian gunakan. Saat membeli laptop, kalian harus pastikan spesifikasinya sesuai dan mendukung kebutuhan yang akan dikerjakan. Laptop yang dibeli harus benar-benar mampu menjalankan aplikasi yang dibutuhkan. Jika kebutuhan aplikasi tidak terjangkau oleh spesifikasi laptop, tentu akan menimbulkan masalah seperti error, hang, atau crash. Bahkan, mungkin aplikasi tidak dapat dijalankan sama sekali. Jika menggunakan Windows versi 32-bit, aplikasi dan driver yang dipasang harus versi 32-bit pula. Windows versi 64-bit memiliki fitur unik yang dinamakan Windows on Windows 64 atau dikenal WOW64. Fitur ini mengijinkan sistem operasi memproses kode program yang masih menggunakan instruksi 32-bit. Saat menjalankan aplikasi 32-bit, WOW64 akan menerapkan beberapa aturan khusus agar sistem tetap berjalan normal. Berbeda dengan komputer desktop, laptop kurang fleksibel untuk upgrade komponen. Sebab, laptop diciptakan da lam bentuk produk fixed. Kalaupun ingin melakukan pergantian/upgrade komponen, harus dilakukan di service center laptop tersebut. Beberapa komponen laptop yang umumnya dapat diganti yaitu RAM dan storage (penyimpanan). Sebelum melakukan upgrade RAM/storage, sebaiknya baca dulu buku manual laptop. Cari spesifikasi dukungan maksimal RAM/storage yang akan dibeli. Jika masih bingung, kalian dapat melakukannya di service center atau teknisi laptop terdekat dan terpercaya. Terakhir, kalian tetap harus merawat laptop secara rutin. Biar laptop tersebut tetap awet dan bisa digunakan dalam waktu lama. Perawatan juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan kinerja laptop dan mencegah terjadinya hang/error. Suka dengan artikel ini ? Bagikan pada yang lain..

Cara mengatasi layar laptop berkedip berikutnya dengan mengganti display driver. Display driver seringkali penyebab utama yang mengakibatkan flickering pada berbagai jenis laptop. 2. Berikutnya pilih Update & Security. 3. Klik menu Recove ry, lalu Restart Now di bawah Advanced Startup. 4. Berikutnya pilih Troubleshoot, kemudian pilih Advanced Options. 5. Klik Startup Settings dan klik Restart, klik Safe Mode with Networking. X lalu pilih Device Manager. 7. Expand menu Display Adaptors, klik kanan graphic card yang Anda gunakan. 8. Pilih Uninstall Device, beri tanda ceklis pada Delete the Driver for this Device, klik Uninstall. 9. Terakhir, install display driver terbaru melalui web resminya. Setelah proses instalasi selesai, Restart sistem. Agar lebih maksimal, sebaiknya tidak menggunakan laptop untuk aktivitas lain selama proses instalasi. Membuat profil user baru cukup mudah. Menariknya lagi, solusi ini dapat menyelesaikan banyak permasalahan di Windows 10. Salah satunya yaitu menjadi penyebab layar laptop yang berkedip. I atau pilih menu Settings. 3. Lalu pilih Family & Other People. 4. Klik Add someone else to this PC. 5. Ikuti petunjuk yang disajikan. 6. Kemudian Restart laptop. 7. Masuk ke profil user yang baru dibuat. Masuk ke Control Panel. Pilih Manage Accounts, dan Add a new. Lanjutkan sesuai petunjuk yang ada. Setelah itu masuk ke profil user baru. Penyebab flickering di setiap laptop berbeda-beda. Anda bisa melakukan rollback apabila langkah-langkah di atas belum berhasil menyelesaikan masalah tersebut. 2. Lakukan penginstalan sesuai petunjuk. 3. Restart laptop usai proses penginstalan selesai. Solusi terakhir ini tidak menjamin bisa mengatasi flickering. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba, siapa tahu ini solusi tepat untuk laptop Anda. Itulah beberapa cara mengatasi layar laptop berkedip. Semoga salah satu solusi di atas berhasil menyelesaikan masalah flickering.

Karena chip Exynos 9810 didesain dan dibuat Samsung utamanya untuk digunakan smartphone flagship Samsung terbaru, dari sini kita bisa memperkirakan seperti apa nantinya Galaxy S9. 1. Smartphone Android Tercepat? Desember lalu, Qualcomm merilis SoC tertingginya, Snapdragon 845 dengan penjabaran kemampuannya. Seben arnya dari Snapdragon 845 juga bisa diintip apa teknologi yang diusung Galaxy S9. Karena walau Snapdragon 845 didesain lebih umum untuk berbagai flaghip smartphone 2018, biasanya Samsung yang pertama menggunakan, mungkin karena faktor jumlah, mungkin juga karena Snapdragon 845 dibuat pabrik chip Samsung. Sejak Galaxy 4, Samsung mengubah kebiasaan dari hanya menggunakan chip buatan sendiri, Exynos, menggunakan dua macam chip di smartphone yang sama, Exynos dan Snapdragon. Biasanya chip Snapdragon digunakan untuk pasar Amerika, China dan Jepang, sementara pasar lain menggunakan Exynos. Penggunaan dua macam chip pada Galaxy flagship sempat terhenti pada Galaxy S6, karena Snapdragon 810 memiliki gejala overheat, sehingga Samsung hanya menggunakan chip versi Exynos 7420. Tetapi pada seri berikutnya Galaxy S7 dan S8, dua macam SoC kembali digunakan Samsung.

Cara ini dapat dilakukan secara rutin untuk mencegah laptop Overheat. Selanjutnya kalian juga bisa mengatasi masalah laptop Ove rheat dengan menutup beberapa aplikasi atau software yang tidak diperlukan. Proses ini dapat dilakukan melalui menu Start Task Manager. Dengan memposisikan laptop secara benar juga bisa mencegah terjadinya masalah Overheat. Untuk cara ini kalian bisa meletakan laptop diatas meja atau lainnya, asalkan lubang sistem pendingin tidak tertutup. Saat laptop mengalami Overheat kalian bisa memeriksa kinerja Fan. Jika aliran udara tidak keluar, maka kalian bisa menambahkan Cooling Pad untuk mengembalikan kinerja Fan kembali optimal. Overheat pada laptop juga bisa terjadi oleh virus di dalam sistem laptop. Nah, untuk solusinya kalian bisa membersihkan virus-virus tersebut melalui CCleaner atau aplikasi Antivirus lainnya. Selain virus, menghapus file Cache menumpuk juga diperlukan untuk mencegah terjadinya Overheat pada laptop. Cara ini bisa kalian lakukan melalui CCleaner atau via browser yang digunakan. Water Cooling System ternyata berperan penting untuk mengatasi masalah Overheat pada lapt op.