15 Cara Membuat Backlink Berkualitas yang Efektif Untuk Website

Pertama, distribusi anchor text yang salah akan menghambat situs dari ranking. Dan anchor text yang agresif membuat website terkena penalti. Mayoritas anchor text harus branded atau naked link anchor. Mendapat backlink dari situs dengan traffic yang riil menjadi cara untuk meningkatkan ranking situs kamu. Fokus untuk mendapat backlink dari situs yang memiliki standar tinggi. Meski ini menjadi backlink paling sulit untuk didapat, tapi nilainya pun juga paling berharga. Untuk mengetahui data trafik website yang kamu incar, kamu bisa menggunakan SEMRush. Pelajari tiap web yang prospektif dan cari tahu apakah outbound link mereka relevan dan mengarahkan ke situs yang terpercaya. Ada backlink tertentu yang tidak boleh menyentuh situs kamu. Kamu mungkin bisa ke melihat di forum SEO tertentu dan membeli backlink di jaringan publik. Network ini sering mengiklankan layanan mereka sebagai "private blog networks," tapi kenyataannya hal ini tidak benar. Setelah kamu mengiklankan network, sifatnya tidak lagi private. Bila memutuskan untuk menggunakan backlink jenis ini, maka resiko penalti dari Google akan semakin besar.

jasa backlink murah Sehingga jika ada blogger lain yang membahas hal serupa dengan yang anda bahas, bisa saja blogger tersebut menggunakan konten dan data-data yang sudah anda pelajari atau yang sudah anda buat untuk keperluan artikelnya.Dan biasanya blogger yang meminjam konten punya orang lain akan memberikan sumber konten agar dikatakan kredibel. Walaupun tidak semua blogger akan memberikan sumber, tapi pasti ada beberapa yang menautkan backlink ke situs anda.Begitulah cara untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan konten 'menjual'.Oleh sebab itu, mulai sekarang berhentilah nyepam sana-sini di kolom komentar blog orang lain. Selain menjual konten, anda juga dapat menjadi penulis tamu untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.Apa it u penulis tamu? Secara sederhana, penulis tamu adalah blogger yang berkunjung ke blog orang lain dan menulis sebuah artikel untuk blog yang ia kunjungi tersebut. Bahkan, tidak sedikit blog yang mengijinkan penulis tamu untuk menautkan link aktif di dalam artikel yang ia buat. Belum mengerti? Maka saya buatkan contohnya Anda menjadi penulis tamu di blog A, dan katakanlah anda menulis artikel tentang budaya di blog A tersebut.Namun, di dalam artikel yang anda buat, anda secara sengaja menyisipkan link aktif yang tertuju ke blog anda.

Bagaimana cara membangun krediilitas blog atau website? Tentunya terpusat pada konten yang kamu buat. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas pastikan kamu membuat konten yang lengkap dan dapat menjawab semua pertanyaan para penggunjung. Konten yang kamu tulis juga harus jelas dan mudah dimengerti oleh para pembaca. Setelah pembaca merasa puas dan mendapatkan apa yang diinginkan, maka dengan begitu mereka tidak ragu untuk membagikan artikel yang kamu buat di media sosial atau bahkan website dan blog mereka. Tidak hanya konten yang lengkap dan solutif saja, namun kamu juga bisa membuat konten yang unik. Bagaimana cara membuatnya? Buatlah konten yang tidak pernah dibuat oleh orang lain. Misalnya, kamu bisa membuat strategi bisnis atau bermain game dengan cara kamu sendiri, nah keunikan itulah yang menarik orang lain untuk menanamkan link ke website kamu. Menurut analisi OKEGUYS, sebagian banyak orang malas untuk membaca paragraf yang panjang. Nah, untuk menyiasati ini kamu bisa menggunakan infografik. Buatlah infografik agar si penggunjung tertarik pada artikel kamu, selain itu penggunjung juga lebih muda membagikan infografik karna lebih menarik dan lebih mudah dipahami.

Aku baru membangun blog baru nich gan. Dan mudah-mudahan dengan menerapkan tips di atas, kelak blog aku bisa bersaing dengan blog ini. Makasih pak, pak nanya apakah jika kita melakukan blogwalking ke situs yang tidak ada coment website apakah dapat me ndatangkan pengunjung ? Oke akan saya coba cara diatas, btw gak ada bonusnya nih link blog dofollownya gitu di post sekalian. Thanks for your all free tools for quick seo and boost google ranking in just one days. SERP saya juga bersaing dengan web lain. Terimakasi gen, tips jitunya. Lebih Baik Berkomentar di Pa Dan Da Tinggi apa bebas mas? Wah, ternyata blogwalkin tidak asal-asalan ya… Min? apakan tidak di anggap spam? Terima Kasih gan, buat informasinya.. Artikel yang sangat bermanfaat… Baru tau kalo ada toolsnya, thanks gan buat informasinya. Terimakasih informasinya… Kalo boleh tau backlink yang berasal dari komentar itu termasuk backlink jenis nofollow atau dofollow? Itu tergantung yang pengaturan diterapkan oleh website yang bersangkutan. Secara default link yang dicantumkan di komentar website adalah status nofollow. Tapi ada juga yang sudah melakukan perubahan menjadi dofollow. Mau tanya mas kalo terlalu bnyak backlink apakah ada efek negatif nya buat blog kita? Sebelu mnya terima kasih udah publish artikel ini karena skrng saya jadi tau gunanya backlink… Mantap mas artikelnya sangat bermanfaat. Siap! menarik untuk dicoba nih.. Sangat bermanfaat. mau tanya apa ada keyword keyword tertentu dalam pencarian… Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Anda dapat memberikan backlink URL blog anda pada kolom komentar situs tersebut. Dengan jaringan visitor yang berkualitas, maka akan mempermudah anda untuk mendapatkan banyak pengunjung. Social media yang kian hari kian marak penggunaanya merupakan sasaran empuk untuk strategi Backlink. Contohnya ialah backlink di Twitter, Google plus, instagram, dan Facebook. Walaupun Social media memiliki visitor yang Nofollow, namun bagi mesin pencari google tetap memperhitungkannya dari segi SEO. Selain backlink tentunya kita juga akan mendapatkan visitor dari teman atau followers kita di social media ters ebut. Karena itu, sebaiknya setiap web/ blog yang kita bangun harus memiliki akun social media tersendiri, misalnya fans page Facebook dan juga akun twitter. Dengan memiliki banyak teman atau followers di situs-situs social media tentunya akan sangat mudah untuk membuat web/ blog kita menjadi populer, tentunya kita juga harus aktif di social media tersebut. Situs pres release dapat memberikan anda backlinks yang berkualitas, sehingga press release sangat berpotensi dalam memberikan trafik pada web atau blog anda. Kalau saya perhatikan di Indonesia belum begitu populer dalam menggunakan press release untuk promosi website dan untuk kegiatan membangun backlinks, biasanya hanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.